Breaking News

VIRAL Pemuda Bekerja Sampingan jadi Driver Ojol, Kini Bisa Buka Usaha 10 Outlet, Ini Ceritanya

Beredar video perjalanan karier seorang pemuda menjadi pengusaha sukses, viral di media sosial. Uniknya, karier pemuda ini berawal dari bekerja sampingan sebagai driver ojek online (ojol) saat kuliah. Cerita ini pertama kali terungkap pada postingan video akun TikTok, , Selasa (22/6/2021).

Hingga tulisan ini dibuat, video itu telah ditonton lebih dari 500 ribu orang di TikTok. Perjalanan karier pemuda ini pun menuai pujian dari sejumlah warganet. Aaa keren banget ," komentar @bicarapede .

MasyaAllah keren banget! ," tulis @indanaaja . Cerita pemuda ini bahkan viral hingga ke media sosial Instagram. Indra membenarkan, bahwa dulunya ia sempat bekerja menjadi driver ojol di tahun 2017, sambil berkuliah di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Alasan Indra bekerja sebagai ojol saat itu untuk mewujudkan keinginannya menjadi pengusaha. "Waktu itu orang tua saya pengen saya kalau sehabis lulus kuliah saya harus bekerja di kantor." Akhir tahun 2017, karier Indra mulai berubah saat mendapat order antar pesanan minuman.

Saat itu, Indra melihat bisnis minuman tersebut ramai pengunjung. Lalu, ia tertarik berkecimpung ke dunia bisnis tersebut. Ternyata, ditelusuri Indra lebih lanjut, usaha minuman tersebut berbentuk waralaba atau franchise, Fremilt . Tahun 2018, ia pun memakai tabungan dari hasil kerja ojolnya untuk membuka usaha minuman franchise tersebut.

"Dari situ saya pake tabungan saya untuk franchise. Jika diliat dari harga franchise nya pada saat itu Rp 12,5 Juta." "Dan tabungan saya selama nge Gojek sudah cukup," tutur dia. Usaha pertama itu dibuka Indra di halaman depan sebuah ruko.

Indra mengatakan sempat tak mampu membayar sewa sebuah ruko karena terlalu mahal. Setelah punya usaha itu, Indra berhenti menjadi driver ojol. Ia memilih fokus mengembangkan usaha sambil menyelesaikan kuliahnya.

Bisnisnya pun mulai membuahkan hasil, sampai bisa membuka 4 cabang baru. "Dari Fremilt Thai Tea itu menjadi titik balik hidup saya, dalam kurang lebih setahun saya bisa menambah 4 cabang dan bisa menjual minuman 200 500 cup sehari per cabang," ucap Indra. Akhirnya, Indra perlahan mulai membuka lagi usaha sistem franchise tersebut, dengan merek yang berbeda.

Hingga saat ini, Indra sudah punya 10 outlet usaha. "Untuk franchise saat ini sudah ada tiga brand (Fremilt, Bobatime, dan Rocket Chicken) jika di total ada 10 outlet," jelasnya. Tak hanya itu, ia sedang merintis usaha lain di bidang busana.

"Saya baru merintis brand hijab (Syifana) dan join dalam agen tour (Awstour)," kata Indra. Keberhasilan karier Indra ini pun kini telah didukung oleh kedua orang tuanya. "Saat ini orang tua saya mendukung semua usaha saya setelah saya dapat membuktikan kalau saya bisa melakukan apa yang saya inginkan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.