Breaking News

Memajukan UMKM Melalui Fasilitas Pembiayaan di Tengah Penurunan Tren Positivity Rate Covid-19

Penurunan tren positivity rate COVID 19 di Indonesia membawa kabar baik bagi berbagai sektor perekonomian di Indonesia yang diharapkan perlahan mulai bangkit. Hal tersebut juga menjadi kabar baik bagi pelaku sektor UMKM yang menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia selama pandemi. Memahami kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai lembaga keuangan menjalin sinergi dengan PT Pembangunan Jaya untuk memfasilitasi pembiayaan sewa kios bagi pelaku UMKM di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2.

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka memajukan pengusaha UMKM dan turut meringankan beban para pengusaha UMKM maka salah satu dukungan BCA adalah memberikan fasilitas pembiayaan, sehingga UMKM dapat kembali berkarya di kios baik itu untuk melakukan penjualan secara offline maupun online. Kerjasama yang terjalin antara BCA dengan PT Pembangunan Jaya telah berlangsung sejak Juli 2021. ‘’Kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi pelaku sektor UMKM yang tetap bergerilya dalam memasarkan produk sehingga perekonomian Indonesia tetap bergerak.

BCA sebagai bagian yang erat dengan masyarakat pun juga memiliki sejumlah program bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis. Kali ini kami memfasilitasi pembiayaan sewa kios di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2 yang dapat dimanfaatkan pelaku sektor UMKM untuk meningkatkan kembali bisnisnya,’’ ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME BCA dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021). Bentuk kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial mulai dari 6,00% p.a. dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Adapun penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 5 tahun.

Program Kredit Investasi Developer Kerjasama yang dimiliki BCA menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan lokasi bisnis yang tepat. BCA telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Developer untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial (gudang, ruko/rukan, SOHO, kantor, apartemen) kepada pelaku usaha. Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. ‘’Adanya bunga spesial bagi pelaku usaha yang ingin memiliki kios di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2 diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan kios dan memfasilitas bisnis UMKM.

Kita sama sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ tutup Freddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.