Breaking News

Kunci Jawaban Kelas 3 SD Tema 8 Halaman 130, 131, 132, 133, 134 Pembelajaran 3

Berikut jawaban dan pembahasan materi buku tematik kelas 3 tema 8 Subtema 4, halaman 206, 208, 209, 210, dan 211. Buku Tematik kelas 4 SD/MI tema 9 bertema tentang Aku Suka Berkarya. Kunci jawaban kali ini merupakan jawaban dari soal buku tematik Subtema 4 pembelajaran 6.

Pada Subtema 4 buku tematik kelas 3 mengulas tentang Praja Muda Karana. Siti dan teman teman memiliki semangat tinggi dalam berkarya. Mereka berkarya menciptakan lingkungan yang asri dan hijau. Siti dan temanteman berencana mengadakan kegiatan penghijauan. Mereka menanam pohon di area sekolah dan lingkungan sekitar. Mereka memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami.

Kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan. Lingkungan menjadi lebih asri dan teduh. Udara sekitar pun akan menjadi lebih segar. Perhatikan denah taman bermain berikut ini! Pelajari cara membaca denah tersebut! Lalu, tentukan area penghijauan yang paling tepat pada gambar denah tersebut!

Posisi seluncuran ada di A1. Posisi ayunan ada di A2. Posisi tempat duduk ada di A3.

Isilah titik titik sesuai gambar taman bermain! Tentukan posisi sesuai contoh! 1. Posisi pedagang ada di B2

2. Posisi jembatan ada di B3 3. Posisi air mancur ada di

C2 4. Posisi tempat sampah ada di C1

5. Misalkan akan ditanam pohon. Lokasi yang bisa di gunakan B1 dan C3 Sekarang perhatikan gambar denah berikut ini!

Lengkapi denah dengan gambar sesuai keterangan! Keterangan: Posisi A1 terdapat tempat duduk anak anak saat beristirahat.

Posisi B2 terdapat kolam ikan. Posisi A3, B3, dan C3 terdapat area penghijauan. Posisi C1 terdapat tempat sampah

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Salah satunya menanam pohon dan merawat tanaman. Selain itu menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan tersebut membuat lingkungan tetap nyaman dan bersih. Jika lingkungan bersih, hidup pun akan lebih sehat. Membuang sampah pada tempatnya termasuk kegiatan menjaga lingkungan. Ajaklah selalu teman temanmu untuk membuang sampah pada tempatnya. Ajaklah untuk mengurangi penggunaan plastik. Plastik termasuk bahan yang sulit dihancurkan tanah. Ajaklah teman temanmu ikut serta menanam tanaman di lingkungannya. Ajak pula untuk merawat tanaman tersebut. Mencintai lingkungan termasuk sikap pengamalan sila Pancasila. Peduli lingkungan berarti peduli dengan makhluk ciptaan Tuhan. Bergotong royong menjaga lingkungan merupakan pengamalan sila Pancasila.

Menjaga lingkungan berarti menjaga negara Indonesia. Menjaga kekayaan negara Indonesia dan menjaga rakyatnya. Selalu menjaga keutuhan negara Indonesia dari kerusakan. Baca dan diskusikanlah bersama teman temanmu! Tentukan sila Pancasila yang sesuai dengan perilaku tersebut! Beri tanda centang pada kolom yang sesuai! Kamu bisa memberi centang lebih dari satu di setiap perilaku! Siti dan teman teman sangat senang melaksanakan kegiatan amal dan kegiatan penghijauan. Siti dan teman teman bertanggung jawab melaksanakan tugas yang telah diberikan. Siti dan teman teman telah berkarya untuk kepentingan sekolah. Siti dan teman teman juga membuat laporan sebagai bentuk rasa tanggung jawab.

Cobalah membuat poster berisi ajakan mencintai negara Indonesia! Kerjakan bersama anggota kelompokmu! Tempelkan hasil poster di tempat yang mudah dilihat! Siti dan teman teman sangat senang melaksanakan kegiatan amal dan kegiatan penghijauan. Siti dan teman teman bertanggung jawab melaksanakan tugas yang telah diberikan. Siti dan teman teman telah berkarya untuk kepentingan sekolah. Siti dan teman teman juga membuat laporan sebagai bentuk rasa tanggung jawab.

Berikut ini laporan hasil penjualan barang bekas yang telah dilaksanakan. Buatlah laporan dalam bentuk diagram! Laporan tentang banyak barang yang terjual dan laporan sisa barang! *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Udin dan teman teman menemukan banyak rambu lalu lintas. Diantara rambu tersebut ada rambu dilarang masuk ke jalur tertentu. Ada pula rambu tidak boleh belok kanan. Ada pula rambu tidak boleh belok kiri.

Cobalah menemukan lambang dan arti rambu lalu lintas! Hubungkan rambu lalu lintas dan artinya berikut ini! Berikut ini laporan kemampuan 10 anak dalam mengendarai sepeda.

Laporan dibuat dalam bentuk diagram. 1. Berapa banyak anak yang dapat mengendarai sepeda? Teman Edo yang dapat mengendarai sepeda ada 8 orang.

2. Berapa banyak anak yang belum dapat mengendarai sepeda? Teman Edo yang belum dapat mengendarai sepeda ada 2 orang. 3. Berapa beda antara anak yang dapat mengendarai sepeda dan yang belum dapat mengendarai sepeda?

Teman Edo yang belum dapat mengendarai sepeda ada 2 orang. Cobalah amati kendaraan yang ada di sekolahmu! Hitunglah banyak kendaraan yang ada di sekolahmu! Tuliskan data pada tabel berikut!

Sepeda : IIIII IIIII Motor :

IIIII II Mobil : III

Sajikan hasil pengamatanmu dalam bentuk diagram! Pengemudi kendaraan harus mengetahui peraturan lalu lintas. Pengemudi kendaraan harus mentaati peraturan lalu lintas. Berikut ini ada gambar kereta api.

Tahukah kamu apa sebutan untuk pengemudi kereta api? Berilah hiasan agar gambar kereta api ini menjadi lebih menarik! Gunakan titik, garis, atau bidang untuk menghiasnya! *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.