Breaking News

Babak 1 Chelsea vs Southampton: Gol Lukaku dan Werner Dianulir, The Blues Tetap Unggul 1-0

Pertandingan babak pertama Chelsea vs Southampton berjalan sesuai dengan keinginan The Blues. Mereka mampu mencetak gol yang membuat mereka unggul tipis 1 0 atas Soton di babak pertama ini, Sabtu (2/10/2021). Bek muda mereka, Trevoh Chalobah menjadi satu satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama ini.

Ia berdiri di tempat yang tepat untuk menanduk bola yang mengarah padanya saat situasi sepak pojok. Penjaga gawang McCarthy sama sekali tidak ada peluang untuk bisa menghentikan sundulan tersebut. Selain gol Chalobah, Chelsea juga mengalami hal yang tak mengenakkan di babak pertama ini.

Mereka harus merelakan dua gol yang diciptakan Lukaku dan Werner 'terbang' begitu saja. Hal itu terjadi setelah VAR menganggap Lukaku berada di posisi offside. Sedangkan pada proses gol Werner, Azpilicueta didakwa melakukan pelanggaran

Skor 1 0 sekaligus menjadi akhir babak pertama laga Chelsea vs Southampton. Chelsea langsung menekan pertahanan Southampton dengan penetrasi sisi sayap yang tajam. Timo Werner pun tak jarang merangsek dari sisi kanan untuk membuat ruang bagi Lukaku.

Tekanan tak henti sejak awal laga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 9. Trevoh Chalobah menjadi aktor utama yang membawa The Blues unggul 1 0 untuk sementara. Ia berada di posisi yang tepat untuk meneruskan bola hasil sundulan Ruber Loftus Cheek.

Chalobah sama sekali tak terkawal dan dengan mudah mengarahkan sundulan dengan menjatuhkan badannya. Setelah itu, tekanan dari kubu tuan rumah justru berkurang. Kesempatan itu coba dimanfaatkan oleh The Saints yang ingin bergegas menyamakan angka.

Namun hingga menit ke 20, upaya anak asuh Ralph Hassenhuttl masih belum berbuah manis. Pada menit ke 21, Loftus Cheek hampir menyematkan namanya di papan skor. Ia melepas sebuah tendangan voli dari luar kotak penalti setelah terjadi kemelut di area penalti Soton.

Sayangnya tendangan yang ia lepaskan masih melebar tipis di kiri gawang. Hingga setengah jam laga berjalan, belum da lagi peluang peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. Chelsea mencoba menggebrak lewat usaha sporadis Ben Chilwell yang tak menyulitkan McCarthy.

Sedangkan The Saints masih kesulitan menyalurkan bola dengan baik ke lini depan mereka. Koordinasi yang apik dari lini tengah dan belakang The Blues membuat musuh mereka belum bisa berkutik. Pada menit ke 35, Romelu Lukaku mencetak gol bagi tim tuan rumah.

Umpan cerdik dari Rudiger berhasil menemukan Lukaku yang tak terjaga dengan baik. Namun, gol tersebut harus dianulir. Eks penyerang Inter Milan itu sudah berada dalam posisi offside saat akan menerima bola.

Skor masih 1 0 untuk Chelsea. Menit ke 41, Timo Werner sejatinya bisa menjebol jala Soton. Tapi lagi lagi gol itu harus dianulir karena Cesar Azpilicueta dianggap melakukan pelanggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.