Breaking News

Apa Saja Nutrisi Untuk Otak Anak?

Mengajak anak aktif belajar dan beraktivitas termasuk salah satu cara untuk mengoptimalkan perkembangan otaknya. Makan makanan sehat juga penting untuk anak Anda. Penting juga untuk memenuhi nutrisi untuk otak anak yang sangat penting selama masa tumbuh kembangnya. Salah satunya yaitu asam lemak esensial omega 3. 

Asam Lemak Esensial Omega 3 Untuk Otak

Lemak sehat dalam ASI sangat bagus untuk perkembangan otak bayi Anda sehingga penting dalam pemberian ASI ekslusif untuk bayi. Omega 3 membantu mengoptimalkan perkembangan otak dan mata anak, juga dapat membuat mood anak lebih stabil sehingga bisa memberikan makanan kaya omega 3 untuk MPASI. 

Makanan yang kaya omega 3 adalah salmon, udang, kerang, kacang-kacangan, telur yang kaya omega 3. Bisa menyajikan sajian dengan fillet salmon atau salad salmon dengan roti gandum Campur kacang-kacangan, biji-bijian kering, dan buah kering untuk camilan sehat. Tentunya bisa berkreasi sesuai kesukaan anak. 

Nutrisi Lain Untuk Otak Anak

1. Antioksidan

Nutrisi untuk perkembangan otak balita yang diperoleh dari antioksidan ini dapat melindungi otak anak dari kerusakan akibat cedera dan gangguan ringan. Antioksidan bermanfaat untuk merawat saraf sensitif di otak, serta melindungi neuron dan sel dari radikal bebas. Contoh makanan yang kaya antioksidan adalah stroberi, raspberry, bayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

Rekomendasi porsi makanan otak untuk anak yang mengandung antioksidan bisa mengonsumsi buah segar dengan yogurt rendah lemak. Campur yogurt dan buah, tambahkan susu dan buat smoothie. Gunakan irisan stroberi atau blueberry segar untuk isian. Irisan buah segar lebih sehat daripada selai.

2. Kolin

Kolin merupakan nutrisi penting untuk perkembangan otak dan fungsi memori anak Anda. Kolin membantu otak berkomunikasi dengan seluruh tubuh melalui saraf. Contoh makanan yang mengandung kolin adalah telur (terutama kuning telur), brokoli, yoghurt, daging, tahu, dan kacang-kacangan. 

Porsi makanan yang direkomendasikan yang mengandung kolin yaitu bisa menyajikan telur dadar, tumis tahu potong dadu dengan daging sapi dan brokoli, disajikan dengan mie soba. Bantu penuhi kebutuhan nutrisi anak dengan memberikan Nutrilon Royal yang mengandung nutrisi untuk otak anak dan juga nutrisi lainnya untuk tumbuh kembangnya. 

Deskripsi : nutrisi untuk otak anak yang penting yaitu omega 3, antioksidan, dan kolin agar si kecil tumbuh sehat dan pintar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.