Breaking News

4 Ide Parcel Lebaran Kekinian untuk Diberikan ke Kerabat atau Keluarga

Parcel lebaran kekinian menjadi salah satu yang banyak dicari ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. Saling mengirim hadiah kepada teman, kerabat atau keluarga pastinya menjadi hal yang sering dilakukan ketika sebelum lebaran. Tradisi saling memberi parcel sendiri sudah ada sejak lama dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Adapun isi dari setiap parcel lebaran sendiri ada berbagai macam varian, bisa dari kue kering, makanan hingga peralatan ibadah. Mau tahu parcel lebaran apa yang kekinian dan cocok untuk dibagikan ke kerabat?

Jenis-jenis Parcel Lebaran Kekinian

1. Parcel Kue Kering

Saat Lebaran tiba, rasanya tidak lengkap apabila di rumah tidak menyediakan kue kering. Nah, ide parcel kue kering bisa berisikan nastar, kue kacang, kastengel sampai putri salju. Membuat parcel dari kue kering bisa menjadi bingkisan yang bagus untuk dikirimkan ke kerabat atau keluarga.

Usahakan Anda memilih 5-6 macam kue kering dengan varia berbeda-beda. Ada banyak kok jenis kue kering yang bisa menjadi isian parcel terbaik dan diberikan kepada orang tercinta.

2. Parcel Coklat

Kalau parcel coklat pasti sudah biasa bukan? Coklat tidak hanya bisa dijadikan sebagai hadiah ketika valentine saja. Parcel berisikan coklat sebagai isian utama bisa menjadi ide yang tepat untuk diberikan sebagai parcel Lebaran. Coklat memiliki rasa yang manis dan bisa dinikmati kapan pun.

Supaya coklat yang diberikan ini memiliki rasa yang unik dan istimewa, maka hiasilah dengan dekorasi yang khas ala Lebaran. Anda bisa menambahkan kubah masjid, ketupat, beduh dan greeting card. Menambahkan ornamen demikian di parcel akan membuat coklat menjadi lebih istimewa.

3. Parcel Perlengkapan Sholat

Mau memberikan parcel yang berbeda dan lebih kekinian? Jika iya, Anda bisa mencoba untuk berikan parcel berupa perlengkapan salat. Tentu saja parcel jenis ini jauh lebih bermanfaat karena digunakan sehar-hari dan tahan lama karena bisa disimpan lama.

Anda bisa memasukkan isian alat sholat berupa sajadah, sarung, mukena, alquran dan peci. Biasanya sih parcel seperti cocoknya untuk keponakan yang masih kecil supaya lebih semangat untuk salat lima waktu.

4. Parcel Lebaran Makanan Organik

Parcel lebaran kekinian yang bisa dijadikan rekomendasi selanjutnya adalah berisi makanan organik. Makanan yang sehat tidak hanya menjadi lifestyle saja namun juga menjadi sebuah kebutuhan. Anda bisa memberikan sebuah parcel berisikan makanan organik yang menyehatkan.

Jika perlu, tambahkan juga dengan bumbu-bumbu rempah. Kemas parcel dengan semenarik mungkin untuk diberikan kepada kerabat atau keluarga. Apalagi jika mereka memiliki gaya hidup yang sehat.

Anda juga bisa mengisi parcel dengan oleh-oleh khas daerah. Jika Anda dari Sumatera Barat, bisa juga parcel diisi oleh oleh khas Sumbar. Buat parcel lebaran kekinian Anda dengan semenarik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.